Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Jual Tas Diklat Seminar di Era Globalisasi di Indonesia



Scrappersden.blogspot.co.id ~ SERING mendapatkan tas bersimbol organisasi Tentara atau swasta? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara seminar workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah duit dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Sejak dirintisnya home industry dengan nama Shoba Industri ini yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali membuka Konveksi Tas Diklat Ransel ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem penjahit yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak rekanan dalam Grosir Tas Seminar Ransel. Selama ini pengalamannya, Pabrik Tas Workshop Selempang sering tidak tepat deadline dalam produksi orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bahan pengerjaan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus membesar demi keberhasilan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Impian aku sangat banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena berharap Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan sampai cara produksi dan juga memberikan pelayanan yang terhebat terhadap client-client Shoba Industri diyakini targetnya bisa terwujud. Lebih lanjut Fachri menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Allah swt dan tentunya berbagi bagi masyarakat yang fakis miskin.

Sampai saat ini, dia masih terus membranding produk tas ke travel-travel. Namun cara menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, instansi terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi berkat Kerja keras setelahnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Kini usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai pemesan dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti workshop bilateral organisasi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik lembaga dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas laptop, tas belanja, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek sangat mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui website yang sudah disisipkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga siap mendatangi pembeliyang ingin mengorder tas namun tidak sempat datang ke Showroomnya. Hal tersebut dilaksanakan Supaya dapat memberikan service terbaik kepada calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk bisnis di Indonesia yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh bisnis pemula satu ini adalah setiap barang yang dipromosikan berasal dari barang-barang UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang ada di area Malang yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih belum bisa melayani permintaan para mereka tersebut. Meski demikian, telah banyak industry rumahan yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Organisasi yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung mulia guna mengenalkan home indusri yang kecil di Indonesia dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 anggota dengan posisi satu devisi promosi, 2 teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer karya-karya partner yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan guna membranding barang rekanan. Diluar dari ke 4 tim yang telah disebutkan, ada juga pekerja kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bagian branding dan SEO.

Target yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yakni pembangunan wilayah baru yang dapat sebagai penyimpanan guna menampung stock lebih besar produk-produk UKM. Bascam untuk pencarian ruko baru ini akan benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur bangunan yang di bangun adalah memiliki gudang yang lebar dan lahan parker yang luas sehingga cocok dibuatkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Seandainya gedung barunya sudah rampung, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Dan targetnya orang pemasaran akan menjalin MoU terhadap penyelenggara piknik seluruh Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan peserta tour tersebut berhenti di bangunan TokoAndalan buat belanja milik industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia import, harapannya teman-teman industry rumahan akan berjaya di NKRI.

Seperti yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang waow jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat bagusnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Karena anda hanya cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa memasuki wisata air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate itu maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat kerak meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate itu akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan uang tambahan apabila ingin mencari macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan sebuah pantai yang begitu popular di kalangan pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah mashur karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa tour untuk memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut tiga warna ini memang sudah di kelola oleh suatu yayasan, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Namun kamu tidak perlu takut, sebab biaya tiket masuknya itu pastinya murah yakni hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga tidak hanya sebatas berenang atau duduk di bibir pantai saja. Sebab disini kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna ini juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

sebagian trik berwisata ke laut 3 warna itu adalah kelompok anda di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan pemesanan atau booking. Karena kuota pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 pengunjung saja, jadi kelompok anda juga sebaiknya memesan wilayah setidaknya dua minggu sebelumnya. Cara ini di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah lokasi konservasi yang betul-betul sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Buat pergi ke daerah itu sangat gampang dan anda bisa mencari perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalur arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan lokasi manakah yang akan kita tempuh agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan untuk sampai ke pantai kondang merak mulai kota malang kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui bagi kalian yang berangkat roda dua harap berhati-hati karena medan jalanya belum terlalu mulus adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak indah dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Untuk uang tiket menuju laut itu yaitu Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat banyak melihat unggas merak yang singgah ke laut tersebut buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sebab burung merak selalu singgah ke lokasi itu maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan pantai sangat indah ditambah tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang besar juga ada di pantai ini. Kerikil karang besar akan semakin menggoda guna dilihat saat air lautnya menyusut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang awalnya tertutup air pantai akan muncul ke permukaan. Yang terdapat Di pantai ini sudah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Villa dan tempat shalat. Buat kamu yang berniat buat berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas informasi yang sudah dihimpun tiem Shoba Collection.

Nah, Buat kita yang suka berselancar di dunia lepas namun mengagumkan, bisa memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berselancar itu bisa kita kunjungi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang dulunya sekitar Rp10.000 akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan guna pelancong luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi Rp217.000.

Buat kamu yang suka bertualang, inilah trik kea lam bebas yang bagus untuk dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kita pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila Anda takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep untuk melihat beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan rintangan yang amazing yaitu harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling bagus untuk mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dilakukan saat touring di Bromo adalah mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yaitu Puncak pendakian 1 dan dua.

Buat kita pecinta kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, setelah TokoAndalan tersedia show room yang lebih besar, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah paling tidak empat sampai lima hektar didaerah mantap di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai ruko, sebagian wilayah lainnya dibuatkan untuk pabrik tas yang dapat dibangun untuk lokasi edukasi. Bagi orang-orang yang ingin melihat tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang konveksian TokoAndalan. Adapun wilayah sebagiannya juga dibuatkan untuk stand-stand aneka macam kuliner yang bisa memuaskan lidah pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang luas untuk menampung motor para penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya destinasi membeli karya TokoAndalanini diharapkan sudah bisa dikerjakan pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, Tiem telah mengakui bahwa cita-cita untuk memiliki tempat belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan tiem masih dituntut buat lebih keras dalam merealisasikan. Tapi, yang harus juga di perhatikan bahwa 2 tahun tidaklah saat yang singkat untuk membangun suatu berwirausaha. Pabrik Shoba Industri sudah memperlihatkan kehebatannya untuk terus meluaskan pabriknya. Maksudnya, industry itu telah benar-benar tahan banting dan mengetahui semua konflik yang dilalui start up serta telah bisa menyelesaikannya. Lama durasi itu juga sudah dapat menjadi kenyataan bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini belum pernah berkonflik. Selama itu antara TokoAndalandan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar