Sabtu, 19 Mei 2018

Melihat Lebih Dekat Kwikku dan TokoAndalan




Scrappersden.blogspot.co.id ~ Biarpun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring social telah sangat mendunia. Namun, dua mahasiswa asal UIN Malang tersebut tidak takut buat mendobrak mayoritas layanan social luar itu. Saat November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah lebih puluhan ribu pemakai.

Hidup serta Alif, lulusan jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang biasa ngomong cukup cepat ini menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah mempunyai situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad posting adalah terkait komik yang didapat dari buku-buku. Walau begitu, dia menjelaskan besar yang mengunjungi situsnya. "Yang komen sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, sebab banyaknya pembaca tersebutlah, dia berpikiran ingin mengubah website-nya sebagai jejaring social. Setelah melakukan pematangan, blognya finish berubah menjadi layanan social sekitar November 2013. "Memang sudah selesai, namun kompletnya saat November itu. Kami harus berubah karena kalau komik yang di upload sesungguhnya kan melanggar peraturan karena tidak mengantongi izin," sambung anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kampusnya, buat sebagai chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang unik dari medsos sebelumnya yang telah terkenal saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami terus menggunakan buatan orang luar, kami memperkaya mereka," tukasnya.

Sebab berniat buat tidak sama inilah, Hamdi menganggap display serta fungsi Kwikku sekarang ini berbeda dan sangat kompleks daripada Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Seluruh pengguna Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya serta cepat menyambung ke kami. Menurut kami, itu yang pertama di jagad," klaim Musad.

Selain itu, terdapat menu kencan atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke menu ini, kalian cepat bertemu dengan pengguna Kwikku yang masih jomblo. Bila anda pria, yang tersimpan yakni penikmat Kwikku yang cewek dan lagi jomblo. "Itu mereka kelompokkan waktu mereka mendaftar. Untuk itu, kalau mau kencan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Sebagai hal sosial media kita pastinya telah familiar dari social media Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yaitu social media berbagi Picture Instagram. Media Sosial diatas sudah sejak lama merajai tinggi Media Sosial di Nusantara. Serta jangan kita pungkiri jika Medsos dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat sukses meraih pikiran pemakai Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari jumlah orang yang cukup fantastis yakni sekitar 1/4 milyar jiwa yang didominasi usia muda, dapat dibilang NKRI menjadi target yang empuk untuk diperhatikan banyak pengusaha serta pengembang sosial media di dunia.

Walaupun sudah banyak medsos yang terkenal sosial media diNusantara. Orang tanah air jangan siap kalah, mereka berhasil mendirikan social media dalam bidang sosial media memakai merek Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang developer Hamdi dengan Alif (Co-founder) itu membuat social media Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berbasis viralitas, popularitas bisa diketahui dari aplikasi yang terdapat dibagian profil penggunanya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Waktu lahirnya Kwikku telah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya telah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai wilayah di NKRI, dari 150 sampai 400 pengguna perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini agar cita rasa lokal NKRI lebih terasa. Waktu itu personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 orang yaitu termasuk merancang, developer, dan layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua cara itu Fachri pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya akan maju dengan pesat untuk tahun-tahun kedepan.


Bagi kamu yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi bebasnya. Konsep bisnis B2B adalah bisnis yang dianut bagi orang maupun dari yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pembelian produk maupun tenaga, informasi serta konsultasi maupun pemaketan dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur transfer data yang terkonsep, dari format standard yang disetujui dari suatu system computer ke satu cara pc lain dalam model elektronik.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dijalankan oleh pelaku bisnis dan konsumen, seperti dari vendor tas kulit yang menjual serta menawarkan barangnya kepemakai biasa secara online. Disini pelaku pabrik tas seminar dapat melakukan usaha dari memasarkan dan menawarkan barangnya ke konsumen tanpa terdapatnya feedback dari pemakai untuk melakukan bisnis kembali bagi pihak konveksi tas workshop. Yang artinya pengrajin tas sekolah sekedar menjual serta mengajukan barangnya maupun tenaganya bagi pihak konsumen sekedar semacam konsumen atau pengorder.


Memang Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat dapat seterkenal saat ini aja super harus kerja keras. Namun jika dilakukan dengan santai seberat apapun usaha yang dilakukan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diterapkannya waktu mengembangkan usaha yakni terkait apapun usaha yang dilakukan baiknya bermitra. Tidak dapat kita bisa mengembangkan usaha gede bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang siap setuju buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di Nusantara.

Waktu ini TokoAndalan baru bisa menjual barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri tersebut juga bagian dari usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya yaitu Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak kuliah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba untuk produksi Tas Ransel untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pengrajin Dompet Shoba tersebut bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya tadi membahas seputar dua startup usaha yang lagi besar di Indonesia. Untuk pembahasan selanjutnya ini, kami ingin mengupas seputar kesayangan serta edukasi yang cocok untuk kesayangan kamu. Dalam perkembangannya, seorang buah hati akan merasakan perubahan secara badan maupun psikis Saat masa kanak-kanak menuju dewasa. Di antara dua masa tersebut, ada waktu peralihan, yang biasanya dikenal sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan agama status seorang di hadapan syariah Cuma diakui dari dua peralihan, yaitu fase balita serta fase dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua fase tersebut dikarenakan ketidak samaan dari hal terbebani hokum syariah dan belum terbebani peraturan ghayru mukallaf. Sedangkan yang sudah dewasa serta memiliki pikiran yang bagus secara otomatis terkena segala akibat serta berkewajiban utuh bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Adapun balita maupun manusia yang belum utuh pikirannya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah makna dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan buah hati menuju umur dewasa tidak hanya semata-mata melatih buah hati secara individu guna bisa melalui hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur balig mereka dipersiapkan agar siap sebagai orang yang terbaik bagi umat bagi masa yang akan tiba untuk menegakkan kalimat Allah di bumi dan menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya syariah dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun tidak wajib sudah harus diketahui, khususnya sembahyang serta Puasa. Rasul saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut dapat dilakukan dengan cara meminta shalat bersama seluruh anggota dirumah. Untuk anak cowok dibudayakan untuk shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan untuk seluruh bagian dirumah sesudah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah dari ayah maupun ibu. Manfaatnya adalah agar pengetahuan yang telah didapatkan kesayangan juga dijalankan dalam kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah Islam mereka semakin bagus.

Membentengi buah hati dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang dapat menuju pada hal-hal yang tidak baik dan mengasih cara lain yang bagus baik, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam hal pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama terkait buah hati cowok dan wanita, bagus diterangkan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang dapat menuju untuk pandangan yang didasari prilaku seksual dan ketidaktangkasan merenung, khususnya bagi kesayangan yang sudah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat usia menuju dewasa kesayangan diedukasi tentang pengetahuan akan dewasa (menstruasi serta keluar mani) serta seperti apa Syariah fikih agam mengaturnya. Tujuannya yakni buat membuat kesayangan secara tubuh dan psikis sehingga pada saat waktu dewasa menghampiri buah hati sudah mengetahui macam-macam yang harus dikerjakan serta mampu menjalankan akibat dewasa (untuk terikat dengan pedoman agama) dalam kehidupannya.

Membekali anak dari keterampilan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, menggunakan perkakas biasa, dan lain-lain. Hal ini adalah mengedukasi buah hati dalam melatih yang mampu mengolah badan buah hati guna mempunyai tubuh yang bagus dan mandiri supaya buah hati siap dan memliki kemampuan awal dalam bidang pertahanan.

Mereka yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berpikir buat membaca masalah di sekitar yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang telah didapatkannya. Kemampuan diarahkan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari tempat tinggalnya atau negara saat itu. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang sifatnya berguna semaccam membaca informasi yang sama dari perkembangan cara analisisnya. Dengan seringnya mengedukasi proses berpikir anak, pemikiran mereka telah semakin meluas sampai bisa merangkum permasalahan mendasar yang dilalui orang waktu ini, yaitu tidak terdapatnya penjalanan syariah Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan beban pada buah hati dalam segala lini di berbagai kegiatannya yang senantiasa dikaitkan dari cara analisa dan metode prilaku ideology agama. Tujuannya yaitu untuk mengedukasi anak secara terus demi mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu beda. Termasuk untuk semacam belajar. Masing-masing anak-anak mempunyai tipe belajar yang tidak sama. Ada anak-anak yang gampang bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, sangat bisa menghafal dan mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda baiknya buat mengetahui masing-masing jenis gaya belajar si buah hati untuk lebih mengoptimalkan daya memahami anak-anak. Si Hafiz Doll pintar serta lucu. Talking Doll tersebut memang menggemaskan. Mungkin itu pikiran yang terlintas ketika anda mendapatkan semacam yang modelnya lucu serta imut. Bukan salah juga bila yang menjadikan kita kesengsem itu adalah Boneka Smart. Mulai desainnya yang mungil serta juga bagus. Hafiz Doll tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya itu hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Bila kita lihat lebih dalam lagi, ada banyak guna yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Hafiz Doll ini hanya semacam audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain tampilan itu akhirnya memberikan nuansa riang bahagia serta menyenangkan terhadap buah hati untuk menyimak isi di dalamnya. Ketika buah hati sering diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll itu, terlebih murattal tatkala ingin istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Impiannya, tentu hari esok nanti akan memberikan akibat baik bagi sikap serta sifat dalam kepintaran si buah hati. Tidak Cuma ini, Alqolam mengaji ini juga dapat tersambung dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih bermakna deh. Biasanya Anak-anak sangat suka dari permainan puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Walaupun Alqolam mengaji itu besar sekali manfaatnya sebaiknya tetap didampingi oleh Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya buah hati mengurangihadnpone atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga boneka mengaji itu telah mengasih manfaat yang banyak kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar